Browsec VPN: Gratis Ekstensi Privasi dan Pengaman IP Untuk Membuka Situs Yang Diblokir

Browsec VPN ekstensi gratis lengkap dan tutorialnya
Browsec VPN adalah sebuah ekstensi (add-on) yang digunakan untuk membuka situs secara anonim, dapat diinstall pada browser tertentu misalnya Google Chrome dan Mozilla Firefox, Opera, dan lainnya.

Untuk kali ini fungsi VPN secara sederhana yaitu menggunakan IP private yang berlokasi di negeri lain, yang sangat dibutuhkan jika IP dari Indonesia diblokir untuk mengunjungi sebuah situs tertentu. Ekstensi atau add-on ini bisa kalian dapatkan secara gratis dan menginstallnya secara langsung di browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lainnya.

Berikut tutorial memasang Browsec VPN di Google Chrome.

1. Pastikan anda memiliki koneksi internet.
2. Buka Google Chrome.
3. Pilih menu di sebelah kanan atas Google Chrome, lalu pilih Setting/Setelan.
4. Akan muncul laman baru, lalu di sebelah kiri atas pilih Ekstensi.
5. Pilih 'Dapatkan ekstensi lainnya'
6. Ketikkan 'Browsec VPN' di kolom search.
7. Setelah anda temukan nama Browsec VPN - Privacy and Security Online, langsung pilih TAMBAH KE CHROME.
8. Tunggu sekitar 1 menit, lalu ekstensi akan terinstall dan muncul ikon baru di pojok kanan Google Chrome anda.
Browsec VPN yang sudah terinstall di Google Chrome

Penampakannya seperti di atas. Untuk di browser lain, silakan menyesuaikan, mudah saja yaitu install ekstensi (add-on) Browsec VPN.

Protect me untuk mengaktifkannya. Anda dapat aktif/menonaktifkannya kapan saja, sangat praktis dan tentunya tidak menganggu koneksi internet anda. Aktifkan jika membutuhkan akses dari IP dari luar saja, seperti mengelabuhi pendaftaran yang butuh lokasi negara, membuka situs yang diblokir, dan manfaat lainnya. Namun jika tidak membutuhkannya seperti hanya ingin berselancar di sosial media, browsing pada biasanya, anda dapat menonaktifkannya. Gratis dan praktis.