Uniknya Tipe-Tipe Mahasiswa Ini Di Kampus

Uniknya tipe-tipe mahasiswa ini di kampus
Kampus merupakan tempat dimana para mahasiswa belajar dan saling berinteraksi satu sama lain. Pastinya juga kita sering memperhatikan mahasiswa lain yang memiliki tipe-tipe unik. Karenanya setiap mahasiswa pasti memiliki sifat dan gayanya masing-masing bila kita perhatikan. Kita bisa sedikit melihat termasuk ke tipe-tipe unik mana saja sih teman kamu, gebetan kamu, dan kamu sendiri dari tipe-tipe unik mahasiswa di bawah ini.

1. Mahasiswa Setengah Dewa

Yang pertama ada Mahasiswa Setengah Dewa, pinter banget yang pastinya, Nilai selalu A, tongkrongannya sama dosen, kadang diajak riset bareng dan dijadiin asisten dosen. Kepintarannya sungguh tiada ampun dan tiada tara.

2. Mahasiswa Aktivis

Kedua ada Mahasiswa Aktivis, mereka ini giat memperjuangkan rakyat, ikut serta dalam sosialisasi kerakyatan. Semoga mahasiswa aktivis semacam ini tetap idealis hinga kelak nanti mereka menjadi pejabat negara yang menentukkan masa depan bangsa ini.

3. Mahasiswa Kekinian

Tahu apa saja yang lagi ngetren. Gaya kece, rambut belah pinggir bikin jalan semut, celana joger. Ke kampus sekedar formalitas, tujuannya nebar gaya, biar cewe-cewe ngelirik. Walau begitu mahasiswa ini tidak terlalu menganggu sob, kita cukup lihatin aja gayanya yang gaada abisnya.

4. Mahasiswa Pengusaha Sukses

Sosok yang ngebet berkarir padahal masih semester 3. Antusias berwirausaha, kenalannya banyak sekali yang punya usaha tersendiri, tahu banget bagaimana seluk-beluk wirausahawan-wirausahawan muda yang sukses. Mereka percaya bahwa membangun bangsa itu dimulai dari diri sendiri dengan menjadi mandiri.

5. Mahasiswa Weaboo (Wivuu)

Penampilan apa adanya, terlihat normal, tapi jangan salah, sekali nyambung ke yang jejepangan, gak akan ada habisnya! Mereka yang terobsesi dengan budaya Jepang, tidak hanya terbatas pada anime, manga, atau game, tetapi lebih ke budayanya atau yang mereka anggap 'sangat Jepang' atau sesuatu yang membuat mereka seakan-akan mereka berada di Jepang. Gak pernah ketinggalan festival-festival jepang walau harus keluar kota.

6. Mahasiswa Tentara

Resimen Mahasiswa (Menwa) siap bergabung dengan TNI membela NKRI. Mereka tidak hanya kuat sebagai prajurit, namun juga cerdas karena mereka mahasiswa. Penampilan oke, tegap, tinggi dan kekar. Gaya rambut cepaknya menjadikan tipe mahasiswa ini sangat khas.

7. Mahasiswa Atlet

Sering dispen buat ikut lomba-lomba dan turnamen. Sudah semestinya Kemenpora berkoordinasi dengan Kemenristek agar mahasiswa atlet ini bisa lulus tanpa mengerjakan skripsi, asal bisa mempersembahkan piala.

8. Mahasiswa Band

Sama saja seperti mahasiswa atlet, banyak pula mahasiswa yang akhirnya menjadi seniman handal karena ikut kegiatan organisasi kesenian di kampus. Yang pastinya sih kece-kece banget tipe mahasiswa ini, tahu sendiri kan bagaimana anak band itu, apa lagi kalau sering manggung sana-sini.

9. Mahasiswa Pendakwah

Nongkrongnya di masjid, gak banyak gaya, setiap shalat kita perhatikan jadi imam terus, hobinya? Baca Al-Qur'an. Beliau menggabungkan intelektualitasnya sebagai mahasiswa serta spiritualisnya sebagai makhluk beragama, mereka akan meluaskan ajaran agama Islam yang kaffah.

10. Mahasiswa Misterius

Yang terakhir ada mahasiswa misterius, entah apa tujuan hidupnya. Ia tidak rajin belajar semasa kuliah, tidak aktif berkegiatan, tidak mencari pacar, tidak demo, pokoknya tidak melakukan hal-hal yang signifikan. Apakah dia sedang menikmati hidupnya dengan ketenangan? Atau dia benci untuk melakukan apapun? Misterius.

Sebenarnya banyak sekali tipe-tipe mahasiswa di kampus kalian yah, dari tipe-tipe unik di atas kalian termasuk yang mana nih? Atau punya tipe unik lainnya? Komentar di bawah ya.